Monday 26 October 2009

MAPA GUNADARMA BERPARTISIPASI BENCANA ALAM SITU GINTUNG

Tragedi Situ Gintung adalah bencana alam yang sangat memilukan bangsa Indonesia ini, yang korbanya sampai ribuan orang. Dan kami sebagai Mahasiswa Pecinta Alam Gunadarma atau MAPA GUNADARMA sangat terpukul mendengar kejadian bencana alam tersebut. Tidak lama dengan adanya bencana alam tersebut kami selaku mahasiswa pecinta alam langsuk bergerak untuk penggalangan dana untuk di sumbangkan ke daerah yang membutuhkan, kami tidak sendiri melakukan penggalangan dana, ada Badan Eksekutif mahasiswa Psikologi Gunadarma atau BEF Psikologi yang bekerja sama dengan kami.

Setelah kita semua mengadakan penggalangan dana kita semua langsung bergerak ke Lokasi Bencana, dan mengaplikasikan tugas masing-masing organisasi, seperti BEF Psikologi langsung memberikan support kepada korban yang mengalami kejiwaan. Dan Kami sebagai Mahasiswa Pecinta Alam menjadi relawan yang siap membantu korban-korban yang masih terjebak di lokasi.

Banyak sekali kejadian-kejadian yang menurut saya tidak masuk akal, ada seekor ular yang berkepala manusia, dan lain sebagainya. Sesaat saya berjalan untuk mencari korban yang masih ada di lokasi, saya melihat korban yang sudah membusuk dan apabila di angkat kulitnya langsung terbawa oleh kita, betapa sedihnya apabila di posisi itu adalah saudara kita.

Sehabis mencari korban kita semua beristirahat di sekertariat mahasiswa pecinta alam Muhamadiyah Jakarta, dan disana terdapat relawan-relawan dari luar kota yang ikut berpartisipasi dalam bencana alam situ gintung. Kami semua sangat prihatin dengan keadaan di sana. Mungkin ini semua adalah Cobaan dari Tuhan Yang Maha Esa yang telah Murka oleh umatnya. Dan kita semua sebagai Umatnya harus sadar bahwa kita adalah mahluk yang kecil di matannya. Dan Bersyukurlah kita telah diberikan kehidupan yang sangat melimpah, dan janganlah kita tidak mensyukuri apa yang telah IA berikan.



0 comments:

Post a Comment