Monday 26 October 2009

BEAUTIFUL TIDUNG ISLAND


Pulau Tidung terletak di daerah kepulauan seribu, yang dimana pulau tersebut pulau yang berpenghuni dengan berbagai mahluk hidup, tetapi apabila kita berjalan sampai ujung pulau tidung kita bisa menapaki pulau tak berpenghuni yaitu pulau tidung kecil. Pulau tersebut masih sangat tertata dengan rapih keaslianya dengan pasir pantainya yang putih bersih, Lihat saja pemandanganya yang menurut saya tidak bisa di beli dengan apapun termasuk alat tukar seperti uang. Suasananya sangat asri dan indah, dia bervegetasi dengan tumbuhan bakau di sekitar pantai yang sangat menambah suasana santai di tepi pantai.

Disana wisatawan bisa menikmati indahnya terumbu karang yang masih hidup, dan kelilingi oleh ikan-ikan kecil yang bergerombolan mengikuti induknya yang sedang mencari makan di sekitar terumbu karang, belum lagi bulu babi yang bisa terinjak oleh kaki kita ketika sedang menyelam atau disebut juga dengan snorkling. Tetapi daging bulu babi itu lezat seperti telur setengah matang yang menggoyang lidah kita semua.

Apabila malam hari telah tiba wisatawan bisa menikmati sepoinya angin laut yang bertiup sangat menyejukkan, di tambah lagi dengan membakar ikan Kakap merah di tepi pantai dengan meminum secangkir kopi hangat. Terasa pulau itu kepunyaan pribadi karena sangat menakjubkan pemandangan yang begitu indah di lihat dengan sepasang mata kita. dan saya sempat berfikir kalau Tuhan itu memberikan kenikmtan kepada umatnya sampai seindah pulaui ini, begitu indah memang ciptaanya.

Pulau ini cocok sekali dengan wisatawan yang masih berstatus pelajar/mahasiswa, karena biayanya sangat terjangkau bagi berukuran pelajar/mahasiswa. Kita semua bisa langsung menikmati penginapan, transport, makan dengan ikan hasil tangkapan nelayan. Memang kita sebagai manusia patut bersyukur kepada Tuhan yang telah memberikan kehidupan dan kenikmatan bagi umatnya.

0 comments:

Post a Comment